43 Anak Balai Pemasyarakatan Manado Akan Dapatkan Alat Bengkel

Rabu, 30 November 2016 11:23 WITA
43 Anak Balai Pemasyarakatan Manado Akan Dapatkan Alat Bengkel
Kompas.com/Syahrul Munir
Ilustrasi 

BAGHUMASPRO - 43 anak-anak binaan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kota Manado akan mendapat bantuan satu set alat bengkel dari Dinas Sosial Kota Manado.

"Anak-anak ini menjadi target karena potensi menyangkut keamanan dan ketertiban umum, sehingga perlu diperhatikan," ucap Frans Mawitjere, Senin (28/11) diruang kerjanya.

Penyerahan alat ini dimaksudkan untuk menjadi wadah bagi anak-anak bermasalah dengan hukum, premanisme, narkoba, penyandang masalah kesejaterahan sosial (PMKS) dan membina mereka (siswa) agar  memiliki sikap yang lebih baik dan berperilaku positif di masyarakat nantinya.

Frans menambahkan, tahun 2015 Dinsos berikan bantuan kepada 40 anak binaan Bapas dan tahun 2016 43 anak. Walaupun dari 40 anak yang menerima bantuan belum semua berhasil dan tetap didampingi sampai bisa.

Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kota Manado Ali Muhammad SH menambahkan sebelum alat ini diserahkan, terlebih dahulu telah dilakukan pelatihan agar para siswa belajar ilmu otomotif dan cara memperbaiki mesin apapun.

Misalnya mesin sepeda motor, mobil, ataupun alat berat. "Harapanya para siswa bisa mendiri dan tentunya membuka peluang usaha dan menjadi bekal saat mencari pekerjaan," pungkas Ali.

Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4310 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas