Mor Bastian : "Hilangkan Praktek Pungutan Liar Khususnya di Lingkungan Pemkot "

Senin, 31 Oktober 2016 20:11 WITA
Mor Bastian :

BAGHUMASPRO - Tak bosan-bosannya Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan mengingatkan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menghilangkan praktek pungutan liar (pungli) dalam melayani masyarakat. 

Ia mengingatkan, khususnya para pengawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) yang lebih dahulu tergabung dalam tim teknis perizinan, agar tak melakukan hal merugikan masyarakat. 

Menurutnya, pelayanan tanpa pungli merupakan bentuk kewajiban sebagai abdi negara untuk melayani masyarakat bukan merupakan prestasi yang patut dibanggakan.

"Saya minta kepada para pegawai terlebih yang tergabung dalam tim teknis perizinan, jangan kita cepat berpuas diri. Pelayanan tanpa Pungli, itu bukanlah prestasi namun suatu kewajiban yang harus dilakukan sebagai abdi Negara" kata Mor.

Saat ini,  lanjut Mor, diperlukan tekad dan kreativitas pegawai melakukan suatu perubahan yang intinya pelayanan prima ke tengah masyarakat.

"Kepada semua pegawai di Kota Manado, saya minta agar tidak kompromi dengan hal-hal yang menyimpang. Jika berkas aturan dan ketentuan tidak sesuai peraturan, jangan main mata dengan hal-hal menyimpang" tegasnya.

Ditambahkannya, memang di satu sisi kita membantu, tapi disisi lain kita jangan melanggar aturan.

"Jangan kita kompromi dengan hal-hal menyimpang apalagi soal perizinan, dan buktinya sudah banyak contoh saat ini ada tempat usaha yang berdiri tak memiliki izin" pungkasnya.

Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4153 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas