Mor Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Ahmad Yanny

Senin, 10 Oktober 2016 11:03 WITA
Mor Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Ahmad Yanny
Tribun Manado/Felix Tendeken
Mor Dominus Bastiaan menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah, di Masjid Ahmad Yanny Kecamatan Wenang. 

BAGHUMASPRO - Wakil Wali (Wawali) Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah, di Masjid Ahmad Yanny Kecamatan Wenang.

Dalam pesannya Wawali berharap Umat Islam lebih meningkatkan ketaatan kepada Allah, mengintrospeksi diri, melakukan pembenahan amal dalam perbuatan, dan memperbaiki hubungan dengan sesama manusia.

"Terutama keluarga, mulai dari istri, suami, anak-anak, kerabat, serta anggota masyarakat sekitar kita," kata Mor Bastian di hadapan para Jamaah, Sabtu (8/10).

Hikmah Hijrah adalah sebuah pelajaran, dan inspirasi yang bisa diambil dari peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah. Perjalanan tersebut merupakan titik awal kalender Islam.

Selain itu Hijrah dalam pengertian awal adalah berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, yang sebelumnya telah dilakukan oleh Nabi - Nabi seperti Nabi Muhamad SAW.

"Hijrah diartikan sebagai perubahan, yakin merubah arah hidup menjadi lebih baik," kata Mor.

Momentum 1 Muharram merupakan saat yang tepat meneguhkan kembali komitmen Berhijrah, artinya meninggalkan segala keburukan, menuju kebaikan, dari kegelapan menuju Cahaya.

Umat Muslim diajak berkomitmen Berhijrah kemudian menjadikannya sebagai roh dalam mengarungi kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Hijrah adalah sebuah ibadah, menentukan sikap dan Istiqamah. Terlebih menghadapi kondisi dan situasi yang cepat berubah," kata Mor.

Sementara itu Ketua PHBI Kota Manado, Amir Lioputo, mengajak semua pihak agar acara tersebut dijadikan momentum untuk memperkokoh iman dan taqwa.

Sekaligus memantapkan posisi dan peranan Umat Muslim dalam kesatuan dan membangun tatanan hidup yang lebih baik bagi semua orang.

"Pada kesempatan ini kita bersama pemerintah Kota Manado akan bersama-sama mengadakan dana pembangunan untuk Masjid Al Amanah kelurahan Mapanget Barat," kata Liputo.

Pembangunan Masjid Al Amanah dipandang sebagai awal pembentukan iman Umat Muslim, apalagi akan dilakukan dengan cara bahu-membahu.

"Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mendekatkan diri kepada Allah," katanya.

Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4032 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas