Kadishub Kota Manado Pastikan Gojek Tak Berizin

Selasa, 13 September 2016 12:12 WITA
Kadishub Kota Manado Pastikan Gojek Tak Berizin
Istimewa
Ilustrasi Gojek 

BAGHUMASPRO - Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan (Dishub) Kota Manado Vecky Koagow memastikan Gojek tidak punya izin operasional dari dinas terkait.

Padahal selama ini usaha tersebut jalan terus tanpa ada tindakan penertiban, seperti yang dijanjikan Kadis beberapa bulan yang lalu.

"Mereka datang meminta surat rekomendasi terkait kegiatan Gojek, tapi kami tidak memberikan izin," kata Kadis memastikan, Jumat (9/9) dikantornya.

Diaturan dan undang-undang Dishub, kendaraan mesin beroda dua tidak boleh menjadi sarana angkutan umum, karena tidak ada kenyamanan dan jaminan keselamatan bagi penumpang.

Selain itu mereka tidak bisa memberikan konsekuensi jaminan kesehatan jika terjadi kecelakaan, dimana tidak bisa diklaim oleh Jasa Raharja sebagai pihak terkait.

"Kita nda bilang semua ojek yang beroperasi ilegal, tapi tak sesuai aturan," kata Kadis

Sementara itu beberapa sopir mengaku belum terganggu dengan kehadiran Gojek ini, karena masih banyak masyarakat yang pilih Mikrolet sebagai sarana angkutan setiap hari.

"Kalau dulu bilang tak berizin tapi tak ada aksi penertiban. Sama saja memberikan pernyataan yang ada lebih dulu ayam atau telur?" kata Yeheskiel sopir angkot Jurusan Malalayang Pasar 45.

Mereka menduga ada kong-kalingkong sehingga bisnis angkutan yang terbilang baru ini mekar di Kota Manado.

Apalagi sebelumnya sudah sempat ditolak oleh para sopir angkutan umum.

"Masa tidak ada izin terus beroperasi, ibaratnya dikit-dikit lama-lama jadi bukit. Siapa tahu kedepan mereka akan menguasai pasar angkutan umum di Kota Manado," kata Alfrets Sopir angkot Jurusan Karombasan Malalayang.

Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
3893 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas