Pemko Manado Bangun Sistem Layanan Berbasis Online Untuk Tingkatkan Pelayanan

Senin, 5 September 2016 12:27 WITA
Pemko Manado Bangun Sistem Layanan Berbasis Online Untuk Tingkatkan Pelayanan
zephoria.com
Ilustrasi sistem pelayanan publik berbasis online 

Laporan Wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

BAGHUMASPRO - Terobosan Pemerintah Kota Manado dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan berbasis online, mendapat dukungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Royke Anter.

"Kami yang bertugas sebagai pengawas program pemerintah kota jelas mendukung kebijakan pemerintah kota ini. Apalagi untuk sesuatu yang berdampak positif bagi pelayanan publik," ungkapnya di kantor DPRD, Kamis (1/9/2016).

Anter menilai rencana pemerintah kota pemerintah kota untuk mengembalikan proses pembuatan KTP, KK, dan Akte Kelahiran di kecamatan masing-masing sudah tepat karena makin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya kira langkah ini sudah tepat, karena akan mempermudah masyarakat dalam urusan administrasi, tak perlu jauh-jauh langsung bisa di kecamatan masing-masing," ujarnya.

Dukungan juga disampaikan anggota DPRD Kota Manado lainnya, Robert Tambuwun.

Hal itu kata dia, sudah tepat karena selaras dengan hasil kunjungan dan konsultasi mereka ke Kementrian Informasi Komunikasi, terkait pelayanan berbasis online beberapa waktu lalu.

"Kita sudah konsultasikan masalah ini, nanti rencananya diterapkan di Kota Manado," kata Tambuwun.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan mengatakan, program administrasi pelayanan publik di kota Manado akan lebih efektif dengan sistem pelayanan berbasis online.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kecepatan dan mutu pelayanan.

"Semua akan seperti itu, seperti BP2T yang akan melakukan launching program online-nya. Dengan program itu, masyarakat bisa langsung melihat sejauh mana berkasnya berjalan. Jika tidak lengkap akan ditampilkan apa saja berkas yang harus ditambah," tuturnya.

Terkait pelayanan berbasis online itu, Mor optimis pelayanan kepada masyarakat akan lancar, sehingga masyarakat tidak lagi harus menunggu sampai berminggu-minggu atau berbulan-bulan.

"Saya akan menunggu, tiga hari cukup," tukas Mor.

Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
3849 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas