Pasar Manado Akan Diubah Besar-Besaran dalam Waktu Dekat

Senin, 5 September 2016 12:39 WITA
Pasar Manado Akan Diubah Besar-Besaran dalam Waktu Dekat
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Suasana Pasar Karombasan Manado, Rabu (12/8) sekitar pukul 14.00 Wita sepi. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

BAGHUMASPRO -  Direkur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado, Ferry Keintjem mengakui pendapatan perusahaan milik pemerintah kota itu sangat minim, sehingga belum bisa berkontribusi maksimal pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota Manado.

Menurut Ferry, setiap bulannya pendapatan PD Pasar Manado hanya berkisar satu miliar rupiah.

Pendapatan itu bila dikurangi biaya gaji karyawan yang berkisar 800 juta setiap bulan serta biaya operasional lainnya yang jumlahnya tak bisa dia jelaskan secara rinci, tentu kontribusi ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) jelas

"Untuk masalah ini, kami belum bisa melakukan perbaikan karena butuh proses. Tapi saya yakin tahun depan PD Pasar mampu memberikan kontribusinya bagi pendapatan asli daerah," ungkap Ferry Keintjem saat ditanyai oleh sejumlah wartawan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Manado, Kamis (1/9/2016).

Keintjem yang pernah menjabat sebagai Dirut Bank Mayapada mengatakan, saat ini sementara gencar melakukan kegiatan inventarisir terkait aset.

Hal tersebut dilakukan agar tidak ada tumpang tindih yang nantinya menyusahkan pihaknya sendiri dalam hal pengelolaan keuangan dan aset perusahaan.

"Saya rutin turun lapangan melihat masalah yang ada. Yang jelas akan ada perubahan pasar se Kota Manado kedepannya," katanya lagi.

Terkait hal itu, Asisten dua bidang perekonomian Kota Manado, Rum Usulu mengatakan, banyak yang bisa diupayakan sehingga pasar mampu memberikan hasil lebih untuk kas daerah.

Apalagi rata-rata masyarakat di Kota Manado memiliki minat besar untuk memenuhi kebutuhan dapurnya di pasar tradisional.

"Jika kesulitan kita siap membantu menyatukan solusinya, yang jelas banyak potensi yang bisa kita kembangkan, mulai retribusi, bea, biaya parkir, dan sebagainya," tukas orang yang sukses mengangkat nama PD Pasar Manado ini.

 
Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
3850 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas