Disparbud Manado Kembali Adakan Kegiatan Sapu Laut dan Bersih Pantai

Senin, 29 Agustus 2016 17:48 WITA
Disparbud Manado Kembali Adakan Kegiatan Sapu Laut dan Bersih Pantai
Tribun Manado
Kegiatan Sapu laut yang dibuka Wawali Manado 

BAGHUMASPRO - Kegiatan sapu laut dan bersih pantai kembali digagas Disparbud Manado dan Gerakan Solidaritas Nelayan Wenang Manado (Gesonnang) didukung oleh KNPI Manado dan Manguni Lovers 123MT, Sabtu (27/8).

Kegiatan sapu laut dan bersih pantai dibuka dan dicanangkan oleh Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastian di kompleks perbelanjaan Mega Mas dan dihadiri oleh Camat Wenang, Lurah Wenang Selatan, Frangky Mantis, tokoh masyarakat dan nelayan Wenang, serta lainnya.

Mor berharap agar kegiatan ini menjadi rutin dan sebagai bukti komitmen elemen masyarakat di Kota Manado terlebih para nelayan dan generasi muda untuk mencintai lingkungannya.

"Kalau kita buang sampah di sungai maka akan bermuara ke laut. Maka dari sekarang KNPI Manado, nelayan, dan organisasi manapun punya tugas menyadarkan agar orang-orang yang tak peduli dengan lingkungannya supaya sadar," kata Mor.

Ia memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang sudah menggagas acara ini.

Mor meminta agar Disparbud Manado yang punya andil dalam kegiatan tersebut agar terus mendampingi KNPI Manado, nelayan, dan Manguni Lovers.

Ketua Gerakan Solidaritas Nelayan Wenang Manado (Gesonnang), Ronald Marcus mengatakan aksi ini digelar sebagai bentuk keprihatinan lantaran masih banyak masyarakat Kota Manado dan sekitarnya yang belum sadar untuk mencintai lingkungan tempat tinggalnya dengan cara membuang sampah sembarangan terutama di pesisir pantai dan laut.

"Kalau bukan kita siapa lagi dan kapan lagi. Saya mengajak kepada semua warga agar lebih peduli lagi dengan tempat tinggalnya," ucap Marcus yang didampingi sekretaris Netaneel Andries.

Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
3816 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas