Wali Kota Manado Mengaku Sudah Punya Calon Penganti Sekdakot Manado

Rabu, 24 Agustus 2016 17:05 WITA
Wali Kota Manado Mengaku Sudah Punya Calon Penganti Sekdakot Manado
Pemkot Manado
Walikota Manado Vicky Lumentut 

Laporan Wartawan Tribun Manad, Felix Tedeken

BAGHUMASPRO - Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengaku sudah punya calon khusus untuk mengantikan posisi Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado, Haefrey Sendoh.

Meski nama tersebut masih di rahasiakan, namun isu tersebut mulai berkembang di lingkungan Pemerintahan Kota Manado.

Vicky yang ditemui pada acara peresmian Kantor Camat Paal Dua, terlihat gembira meski sulit memberikan tanggapan terkait rencana tersebut.

"So ada soh tu calon yang ngoni ada sadia," kata Vicky bercanda kepada para wartawan, Jumat (19/8).

Meski beberapa kali mengundang rasa penasaran, akhirnya orang nomor satu di Kota Manado ini mengaku bahwa benar ada calon spesial yang akan mengisi posisi strategis tersebut.

"Ia sudah ada calonnya, tapi namanya masih dirahasiakan," kata Vicky kemudian berlalu meninggalkan lokasi tersebut dengan mobil Jeepnya.

Pernyataan Wali Kota Pilihan rakyat ini tampaknya akan mengecewakan dan memberikan harapan bagi beberapa calon sekda yang kini dekat dengan dia, baik di dalam kantor maupun di luar kantor, mengantikan tugas-tugas besarnya selama tak berada di tempat.

"Doakan saja, saya hanya mengaminkan semua ini. Untuk saat ini saya mau fokus dengan tugas yang diberikan," kata Asisten dua bidang Perekonomian Kota, Rum Usulu.

Usulu yang ditemui terlihat bersemangat, bahkan ratusan lembar surat izin tak terasa selesai ditandatanganinya hari itu juga.

"Ini pekerjaan harian saya," kata Usulu mengubah topik.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado, Bartje Asa terus bersama melaksanakan tugas-tugas ke beberapa Daerah.

Seperti keberangkatan Ke Kota Bandung, Jakarta, dan Jambi dengan agenda penting.

"Saya hanya fokus melaksanakan semua tanggung jawab yang diberikan. Mengenai masalah itu, saya serahkan kepada Pak Wali," kata Asa waktu itu.

Beberapa waktu lalu hal yang sama disampaikan oleh Haefrey Sendoh, dia mengaku sudah siap meninggalkan kantor para petinggi di Kota Manado.

Apalagi dirinya berasal dari Pusat Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara, dan menduduki posisi tersebut atas keinginan Mantan Gubernur Sinyo Hari Sarundajang.

"Kalau tanya mau pindah ia, tapi mengenai waktu dan kemana hanya Pak Gubernur yang tahu," kata Sendoh waktu itu.

Rencana Pemerintah Kota Manado ini bukanlah isapan jempol semata.

Dimana-mana berbagai program kerja sama antara Kota Nyiur melambai dan Pemprov Sulut terus terjalin. Salah satunya, seperti rencana dibukanya penerbangan Korea ke Kota Manado.

Bahkan yang hangat dibicarakan yaitu perubahan besar mengikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai peraturan RI Nomor 18 yang akan mengabung dan mengurangi jumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah, dengan tujuan perampingan anggaran. 

Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
3796 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas