Polresta Manado Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas ke Pelajar SMPN 1 Manado

Kamis, 7 April 2016 17:19 WITA
Polresta Manado Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas ke Pelajar SMPN 1 Manado
Sosialisasi tertib lalu lintas oleh Polresta Manado.

TRIBUNNEWS.COM - Rabu (6/4/2016), Polresta Manado mendatangi SMP Negeri 1 Manado untuk melaksanakan kampanye tertib lalu lintas dan kampanye anti narkoba.

Dipimpin Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Royke Tambayong, kampanye ini diadakan dalam rangka mendukung Operasi Bersinar (Bersih Sindikat Narkoba) 2016.

Sebanyak 1.760 siswa dan 63 guru berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Para siswa diajak untuk mengikuti budaya tertib lalu lintas. Mulai dari cara menggunakan helm yang benar dan sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) serta cara berkendara yang baik.

"Jangan lupa untuk mengklik pengaman helm, agar kepala benar-benar terlindungi apabila terjadi kecelakaan," imbau Tambajong.

Akan tetapi, Tambayong mengingatkan bahwa para siswa belum diizinkan mengendarai kendaraan bermotor karena belum cukup umur dan belum memiliki SIM.

"Harus mematuhi tata tertib lalu lintas dan lengkapi Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)," ujar Kompol Royke Tambayong.

Selain tertib lalu lintas, siswa juga mendapatkan sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba. "Sebagai generasi penerus bangsa, jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan maupun peredaran narkoba, karena dapat merusak masa depan," katanya.

Kegiatan diakhiri dengan pembentangan spanduk bersama oleh siswa dan personel Polresta Manado, yang bertuliskan “Mari Jo Torang Tertib Berlalu Lintas Kong Ba Jao Dari Narkoba” (Mari Kita Tertib Berlalulintas dan Menjauhi Narkoba). (Advertorial)

Penulis: Advertorial
Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
3111 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas