Kota Manado Raih Penghargaan Dari Pemerintah RI

Jumat, 18 Maret 2016 18:37 WITA
Kota Manado Raih Penghargaan Dari Pemerintah RI
Kota Manado mendapat penghargaan sertifikat ISO 9001 - 2008 pada hari Rabu (16/03)di Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram.

BAGHUMASPRO - Kota Manado menerima penghargaan berupa sertifikat ISO 9001 - 2008 di Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram, Rabu (16/03).

Penghargaan tersebut merupakan pengakuan terhadap sistem dan prosedur kerja yang sudah bertaraf internasional. Tentunya hal tersebut menjadi kebanggaan bagi Kota Manado yang telah sekian lama melakukan perubahan.

Penyerahan dilakukan dalam Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun 2016 oleh Mendagri Tjahjo Kumolo dan didampingi oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Pejabat Wali Kota Manado, Ir. Royke Roring, mengatakan bahwa warga Manado harus bangga dengan penghargaan yang diberikan Pemerintah RI melalui Kementrian Dalam Negeri Kepada Pemerintah Kota Manado ini.

Pemberian penghargaan ini menyangkut penerapan KTP Elektronik di Kota Manado.

"Saya bangga dengan perjuangan mereka, Disdukcapil Kota Manado yang berjuang untuk meraih penghargaan ISO tersebut,"jelas wali kota, Kamis (17/03).

Ia juga menambahkan bahwa penghargaan tersebut didapatkan karena hasil perjuangan yang dicapai oleh Pemerintah Kota Manado tahun 2015.

"Tentunya hasil ini tidak lepas dari kerja keras pemerintah terdahulu dalam hal ini wali kota Manado Bapak Vicky Lumentut dan Wakil wali kota Bapak Harley Mangindaan dan diteruskan kepada kami,"ujar R.O.R sapaan akrab Penjabat wali kota.

Pejabat Wali Kota Manado tersebut juga mengatakan bahwa penilaian yang didapat dari Mendagri akan terus dievaluasi, sebab ini merupakan suatu bentuk pembelajaran dan tidak menutup kemungkinan bisa ke jenjang penilaian yang lebih tinggi lagi.

"Ini menjadi tantangan Pemerintah Kota Manado, dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk meraih prestasi," ujar Roring.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatatan sipil Kota Manado Hans Tinangon yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini adalah pemicu untuk lebih memberikan pelayanan yang lebih prima lagi kepada masyarakat Kota Manado.

"Segenap petugas pelayanan Dinas Dukcapil sudah berkomitmen untuk melaksanannya, melalui penandatanganan komitmen semua pegawai pada bingkai komitmen. Kami juga berterima kasih atas dukungan masyarakat," Pungkas Tinangon.

Selain Kota Manado, penghargaan sertifikat ISO 9001 - 2008 juga diberikan kepada Kota Mataram dan Kota Ternate. (Advertorial)

Penulis: Advertorial
Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
3040 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas