Dinas Kesehatan Kota Manado Antisipasi Virus Zika

Rabu, 10 Februari 2016 12:18 WITA
Dinas Kesehatan Kota Manado Antisipasi Virus Zika

BAGHUMASPRO – Tingkat kewaspadaan penyebaran virus Zika yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia juga diterapkan di Kota Manado melalui Dinas Kesehatan.

Satu langkah yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Manado adalah menghimbau masyarakat senantiasa menjaga lingkungan agar nyamuk tidak berkembang biak dengan cepat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado Robby Mottoh, masyarakat tidak perlu panik menghadapi virus Zika.

Meski sampai saat ini belum ada kasus terjadi di Manado, langkah yang bisa dilakukan untuk mencegahnya cukup mudah, hampir mirip dengan pencegahan virus Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Selain mengubur barang bekas, tidak membiarkan genangan air terbuka lebar, rutin mengurasi air di kamar mandi minimal seminggu sekali juga perlu dilakukan,” jelas Robby Mottoh pada Tribun Manado.

Robby pun mengakui, jika pihaknya telah melakukan berbagai langkah antisipasi dengan berusaha mengendalikan populasi dan penyebaran vektor nyamuk.

Selain tindakan tersebut, Dinas Kesehatan Kota Manado pun menyampaikan pada Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara untuk memperketat arus masuk pengunjung di Bandara Sam Ratulangi dan pelabuhan.

Penulis: Advertorial
Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2931 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas