Atasi Kemacetan, Program One Way Traffic Diberlakukan di Kota Manado

Rabu, 10 Februari 2016 11:06 WITA
Atasi Kemacetan, Program One Way Traffic Diberlakukan di Kota Manado
Tribun Manado / Ferdinand Ranti
Salah satu sudut Kota Manado yang berisi kemacetan setiap hari. 

BAGHUMASPRO – Guna mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di Kota Manado, program One Way Traffic diberlakukan di ibukota Provinsi Sulawesi Utara tersebut sejak Sabtu (6/2/2016).

Program One Way Traffic atau jalur searah tersebut bermula dari kawasan Hotel Lion Plaza kemudian berlanjut ke pertigaan lampu merah Marina Plaza. Setelah itu jalur berlanjut ke Zero Point, Jl. Sam Ratulangi hingga pertigaan Jembatan Sario.

Setelah itu jalur searah berlanjut ke Jl. Ahmad Yani, kemudian Malalayang, dan kembali ke Jl. Boulevard di pertigaan dekat Hotel Lion.

Menurut Kasatlantas Polresta Manado Kompol Roy Tambajong, One Way Traffic tersebut arahnya sesuai jarum jam. Selain itu ada juga beberapa titik yang memang sudah satu arah.

“Tinggal kita perpanjang jalur searah tersebut,” ujar Roy seperti dikutip Tribun Manado.

Di samping jalur yang dijadikan satu arah, beberapa jalur juga dijadikan jalan alternatif. Jalan tersebut bisa digunakan untuk memotong jalur.

Selain itu sterilisasi juga dilakukan agar pengguna jalan menjadi nyaman.

Sementara dalam persiapannya sendiri, beberapa personel dari gabungan Polisi Lalu Lintas, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan terlibat penuh sepanjang program.

Menurut Dirlantas Kombes Pol Subandriya, One Way Traffic tersebut bisa dilaksanakan sebagai penunjang program Pemprov Sulawesi Utara ‘Mari Jo Ka Manado’ yang bertujuan meningkatkan jumlah wisatawan ke Kota Manado.

“Ketika pemerintah provinsi menetapkan program, saya meresponnya dengan One Way Traffic. Sehingga ketika wisatawan datang ke Manado, lalu lintas sudah tertata baik,” ujar Subandriya.

Penulis: Advertorial
Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2929 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas