Untuk Kali Ketiga, Kota Manado Dapat B dari Pemerintah Pusat

Selasa, 9 Februari 2016 12:03 WITA
Untuk Kali Ketiga, Kota Manado Dapat B dari Pemerintah Pusat
ISTIMEWA
Penjabat Wali Kota Manado Royke Roring Terima Penghargaan dari Menpan-RB 

BAGHUMASPROKota Manado kembali mendapat prestasi mengagumkan di awal tahun 2016. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengganjar Pemkot Manado dengan nilai B dalam laporan Akuntabilitas Kinerja tahun 2015.

Dalam penyerahan penghargaan yang dilangsungkan Jumat (5/2/2016) di Gedung Grahadi Pemprov Jawa Timur, Surabaya, Pj Walikota Manado Royke Roring menerima langsung penghargaan yang dilayangkan Menteri Aparatur Negara (Menpan) Yuddy Chrisnadi.

Acara itu turut dihadiri Gubernur Jawa Timur Sukarwo serta beberapa pejabat Pemkot Manado, seperti Kepala Bapedda Peter Assa, Kepala Bagian Organisasi Innov Waleleh dan Inspektur Andre Hosang.

Royke Roring mengatakan, penghargaan ini memacu pihaknya memberikan layanan yang lebih baik pada masyarakat.

“Dengan berbenah di tahun 2016, bukan tidak mungkin hasil di tahun depan lebih baik dibanding yang kita harapkan, yakni nilai BB atau A,” jelas Royke Roring pada Tribun Manado, Jumat (5/2/2016).

Selain itu, ia mengamini pernyataan Menpan Yuddy Chrisnadi yang menyebutkan performance dan layanan masyarakat harus selalu ditingkatkan, agar tidak banyak keluhan yang disampaikan.

“Kesiapan harus ditunjukkan lewat penyusunan RPJMD, RKPD, Renstra SKPD, serta Renja yang memuat penilaian kinerja. Kali ini berbasis hasil,” tukas Royke Roring.

Untuk saat ini sendiri, Royke Roring selaku Pj Walikota Manado telah menetapkan berbagai tahapan pesiapan penyusunan RPJMD.

“RPJMD yang harus disiapkan Bappeda dan instansi terkait harus implementatif. Tidak perlu muluk-muluk, tapi yang nantinya bisa dilaksanakan, dievaluasi, serta yang paling penting dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Nilai B yang dilayangkan Kemenpan-RB pada Pemkot Manado ini merupakan yang ketiga kali. Sebelumnya pada tahun 2013 dan 2014 Pemkot Manado juga meraih prestasi serupa.

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkot Manado dan masyarakat Manado secara keseluruhan.

Penulis: Advertorial
Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2925 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas