BNPB Kota Manado Akan Salurkan Bantuan Banjir Bersama Dinas Sosial

Selasa, 26 Januari 2016 11:48 WITA
BNPB Kota Manado Akan Salurkan Bantuan Banjir Bersama Dinas Sosial
ISTIMEWA
Hujan deras yang melanda Kota Manado mulai dari Rabu malam membuat talud penahan air di Kelurahan Taas Lingkungan Satu ambruk. Beberapa rumah tercatat terendam. 

BAGHUMASPRO – Bencana banjir yang terjadi di Kelurahan Taas Lingkungan Satu, Kota Manado beberapa waktu lalu membuat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Kota Manado segera bertindak cepat dan responsif.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BNPBD Jenny Bangonang, pihaknya akan segera menyalurkan bantuan bersama Dinas Sosial Pemkot Manado.

“Namanya juga bencana, kapan saja bisa terjadi. Jadi, kami harus siaga 24 jam,” tutur Jenny pada Tribun Manado, Kamis (21/1/2016).

Selain menyalurkan bantuan, BNPBD Kota Manado juga telah mengungsikan para korban ke tempat yang lebih aman. Hal itu dilakukan bersama-sama pihak kelurahan, warga setempat, dan sukarelawan.

Jenny menambahkan, sampai saat ini ada beberapa titik rawan banjir dan longsor di Kota Manado. Hujan deras yang terus turun beberapa waktu belakangan juga membuat pihaknya terus waspada dan siaga.

Saat ini banjir di Kelurahan Taas Lingkungan Satu telah menyebabkan 10 rumah terendam air setinggi 100 cm. Selain itu setidaknya 12 Kepala Keluarga (KK) dan 38 jiwa terancam keberadaannya.

Penulis: Advertorial
Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2887 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas