Perpanjang SIM di Manado Makin Mudah

Senin, 7 Desember 2015 16:18 WITA
Perpanjang SIM di Manado Makin Mudah
ISTIMEWA
Ilustrasi SIM

BAGHUMASPRO – Penduduk Kota Manado yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) akan memperoleh layanan yang mudah dan cepat. Pasalnya Satuan Lalu Lintas Polresta Manado telah meluncurkan sistem perpanjangan SIM secara online di Manado Town Square (Mantos) sejak Minggu (6/12/2015) kemarin.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Manado Kompol. Roy Tambajong mengatakan, kemudahan itu diberikan agar masyarakat semakin bisa memanfaatkan pelayanan publik. Bagi warga yang belum memiliki atau ingin memperpanjang waktu SIM, bisa melakukannya di lokasi tersebut.

“Kita optimalkan dan berikan kemudahan. Kami harapkan masyarakat bisa memanfaatkannya,” ujar Roy Tambajong pada Tribun Manado, Minggu (6/12/2015).

Dalam peluncuran SIM Online tersebut, setidaknya lima mobil Satlantas Polresta Manado terparkir untuk melayani warga yang datang berbondong-bondong. Diperkirakan jumlah warga tersebut sekitar puluhan orang.

Sementara bagi warga yang mendaftar SIM Online, terlihat membawa segala persyaratan administrasi yang berlaku. Untuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) sendiri, warga tidak perlu menyesuaikannya dengan lokasi SIM Online. Dengan demikian warga Manado semakin mudah melakukan registrasi karena bisa melakukannya di mana saja, asal ada SIM Online.

Kemudahan itu mendapat respon lebih jauh dari seorang warga Manado yang datang mengunjungi lokasi. Kintan, nama warga tersebut, mengaku proses SIM Online yang diselenggarakan tersebut membuat hidupnya lebih praktis.

“SIM saya dibuat di luar Manado. Kalau dulu, harus perpanjang di tempat pembuatan. Tapi sekarang bisa di mana saja berkat SIM Online. Kami, masyarakat, rasakan kemudahan,” ujar Kintan.

Selain Kintan, terdapat juga warga lain yang mengaku puas terhadap layanan SIM Online. Lerry, nama warga Manado tersebut, menyatakan proses SIM Online sangay cepat, tidak perlu menunggu lama.

“Ini sangat mudah. Rugi kalau tidak dimanfaatkan,” ujarnya.

Selain itu, Lerry juga mengatakan terobosan dan inovasi Polresta Manado tersebut sangat baik dan bermanfaat.

Penulis: Advertorial
Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2683 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2020
Atas