Satpol PP Kota Manado Gelar Apel Siaga Jelang Pilkada

Senin, 23 November 2015 16:25 WITA
Satpol PP Kota Manado Gelar Apel Siaga Jelang Pilkada

BAGHUMASPRO – Satpol PP Kota Manado menggelar apel siaga di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jumat (20/11/2015) lalu. Apel tersebut digelar sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan dilangsungkan Desember 2015 mendatang.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Manado Xaverius Runtuwene, anggotanya telah siap mengamankan jalannya Pilkada pada 9 Desember 2015 dengan menempati pos di setiap TPS yang ada di Kota Manado.

“Jadi, tidak ada satu pun yang libur,” ujar Xaverius pada Tribun Manado, Jumat (20/11/2015) kemarin.

Lebih lanjut, Xaverius menuturkan pengamanan saat Pilkada tersebut akan menjadi tugas wajib para anggota Satpol PP Kota Manado tanpa kecuali. Bersama-sama pihak Satpol PP Sulawesi Utara dan Kepolisian, Xaverius mengharapkan Pilkada di Manado dapat berlangsung aman dan tenteram.

Untuk teknisnya sendiri, Satpol PP Kota Manado akan stand by mulai H-1 Pilkada dilangsungkan. Beberapa alat menjadi pelengkap para anggota saat bertugas, di antaranya pentungan dan alat kejut listrik.

Selain itu, Satpol PP Kota Manado juga akan melakukan pengawasan keliling lapangan bersama Tim Prokamling masing-masing kelurahan. Situasi kota diharapkan menjadi lebih  tenteram dan aman dengan kegiatan tersebut.

“Jadi, ada operasi gabungan. Kami akan meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat kelurahan,” tutur Xaverius.

Sementara itu, jika saat pengawasan terdapat oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan gangguan keamanan, Satpol PP Kota Manado akan menyerahkannya langsung pada Polresta Manado untuk ditindak lebih lanjut.

Penulis: Advertorial
Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2580 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas