Isabela Rompas, Tenaga Honorer DPRD Kota Manado yang Selalu Bersyukur

Kamis, 25 Juni 2015 14:48 WITA
Isabela Rompas, Tenaga Honorer DPRD Kota Manado yang Selalu Bersyukur

BAGHUMASPRO  Jika berkunjung ke ruangan administrasi DPRD Kota Manado akan terlihat kesibukan pegawai melaksanakan kegiatan harian mereka.

Ada yang menghadap komputer, ada juga yang menulis dalam sebuah buku.

Di sela-sela itu terlihat beberapa orang yang disebut tenaga honorer membantu pekerjaan PNS. Mereka biasanya menerima tamu dan surat yang masuk.

Isabela Rompas (20) merupakan seorang pegawai honorer yang mengabdikan diri di kantor Dewan ini.

Di wajahnya terpancar rasa bahagia meski harus bolak balik mengikuti perintah para PNS. Bagi dia ini merupakan tugas dan tanggung jawabnya.

"Ini memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai honorer, dan di sini saya hidup sejahtera," ujarnya sambil tersenyum.

Ia pun harus datang pagi-pagi untuk melihat surat masuk. "Saya sudah bekerja disini sudah empat bulan. Pekerjaan saya bagian oprator komputer, menerima surat keluar dan masuk. Pekerjaan rutinnya terus saya jalankan mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00,” ujarnya.

Di tengah kesibukannya sehari-hari, ia tidak merasakan kesulitan ketika lembur. Menurutnya, ia selalu diperlakukan baik oleh para anggota dewan.

"Memang sih beberapa kali harus pulang malam, tapi jamnya masih wajar, paling telat jam 21.00 malam,” ujarnya.

Perbandingan gaji dengan PNS tidak terlalu mempengaruhi honorer Isabela. Sebab selama ini gajinya yang berstandar UMP dirasa sudah cukup. Apalagi ia belum menikah. Jadi, ia mengaku selalu bersyukur kebutuhan hidup sehari-harinya tercukupi.

Satu keuntungan lain yang Isabela rasakan adalah ketika hari libur dirinya benar-benar merasa libur, alias tidak dibebani pekerjaan. Menurutnya, bos tidak pernah menelepon, menanyakan, atau memberi tugas saat libur.

Sementara satu kekurangan yang Isabela rasakan adalah ketika para pegawai sedang turun ke lapangan. “Biasanya ruangan kami menjadi sunyi dan tidak ada aktifitas tambahan,” katanya.

Di sisi lain, menjalankan pekerjaan sebagai pegawai kontrak atau honor membuat Isabela mulai kenal para pejabat penting. Itu ia rasakan sebagai satu kelebihan yang patut disyukuri di tengah keterbatasan mencari pekerjaan yang bagus.

"Kalau mau cari kerja tanpa ijazah sarjana atau diploma, sangat sulit dan peluangnya kecil,” tambahnya.

Di tengah-tengah pekerjaannya, tentu saja ia berharap bisa diangkat menjadi PNS atau mendapatkan SK Honor. Apalagi menurutnya ia sangat menikmati pekerjaan yang dilakukan.

“Kami sesama pegawai, baik PNS atau honor saling menghargai dan memberikan kesempatan untuk maju,” katanya.

Isabela pun mengatakan dirinya akan terus bekerja dan meningkatkan prestasi sehingga impiannya diangkat menjadi PNS tercapai. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1562 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2020
Atas