Kota Manado Miliki Simbol Presiden Soekarno

Kamis, 18 Juni 2015 17:43 WITA
Kota Manado Miliki Simbol Presiden Soekarno
MANADOKOTA.GO.ID
Dalam kegiatan peluncuran The President Soekarno Heritage 2015 diperkenalkan jejak-jejak Soekarno di Kota Manado pada masa silam 

BAGHUMASPRO – Kini Kota Manado memiliki satu simbol lagi yang mengagumkan hati. Setelah Jembatan Soekarno diresmikan Puan Maharani, Mei lalu, kini simbol Presiden Soekarno diresmikan dengan baik di Kantor Walikota Manado, Rabu (17/6/2015).

Dalam kegiatan peluncuran The President Soekarno Heritage 2015 tersebut, diperkenalkan jejak-jejak Soekarno di Kota Manado pada masa silam dan hubungannya yang cukup dekat dengan ibukota Sulawesi Utara ini.

Menurut Toto Suryawan Soekarno Putra, anggota dewan penasihat sekaligus putra Soekarno dari istri Kartini Manoppo, kegiatan peluncuran The President Soekarno Heritage 2015 ini bertujuan memperkenalkan simbol kebangsaan kepada kaum muda, sekaligus menjadi ajang kebanggaan rakyat Indonesia atas jasa-jasa presiden pertama Indonesia.

“Kontribusi Sulawesi Utara untuk kemerdekaan sudah terbukti jelas. Dalam sejarah, hubungan baik Soekarno dengan beberapa tokoh dari Sulut seperti Arnold Mononutu, Sam Ratulangi dan Walanda Maramis begitu nyata di zamannya,” ujar Toto.

Selain itu, Toto juga mengharapkan kehadiran simbol sejarah ini membuat pemuda-pemudi Manado semakin semangat membangun negeri.

Apalagi, menurut Toto, Pemkot Manado juga telah mengapresiasi jasa Presiden Soekarno dengan menyematkan namanya sebagai nama jembatan yang terkenal dan menjadi ikon kota, Jembatan Soekarno.

“Bung Karno terus memberikan tendensi untuk kemajuan, sehingga masyarakat bisa merasakan kesejahteraan sampai saat ini,” lanjut Toto.

Sementara itu, Walikota Manado Vicky Lumentut juga mengapresiasi kegiatan peluncuran The President Soekarno Heritage 2015.

Ia bahkan menyatakan harapannya supaya masyarakat Manado dan Sulawesi Utara dapat mengingat terus sejarah perjuangan bangsa, terutama pada Presiden Soekarno yang bertindak sebagai proklamator.

“Tentunya kita juga memberikan dukungan, agar kaum muda tidak lupa pada perjuangan proklamator,” tegas Vicky pada Tribun Manado, Rabu (17/6/2015). (advertorial)

Editor: Advertorial
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1489 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2020
Atas